Cosmological coincidence

Hidup terkadang punya cara yang lucu untuk menaruh setiap keping kisah hidup kita. Cara lucu yang bisa membuat kita tersenyum simpul mengingat semuanya berawal. Cara menakjubkan yang membuat kita ternganga kagum saat tahu sisi lain penggalan cerita dalam hidup kita. Cara unik yang membuat kita membatin dan menggeleng takjub seperti melihat potongan-potongan kisah acak dua tokoh, yang pada akhirnya bertemu di satu titik waktu dan menjadi satu kisah bersama. Seperti membaca buku dengan dua sudut pandang cerita tokoh utama. Sudut pandang yang saling melengkapi dan membuat segala sesuatunya ‘makes sense’

Hidup juga punya waktu sendiri. Terkadang dia menarik kita lembut berjalan sesuai dengan ritme kita. Namun terkadang juga menarik kita dengan kuat, menyeret kita larut dalam derap waktu yang terasa berjalan terlalu cepat dan dalam sekejap kita telah menari indah di dalamnya. Terlalu cepat atau terlalu lambat, hanya kita yang bisa mengontrolnya. Tetapi hidup tidak mengenal cepat atau lambat, dia hanya mengenal waktu yang tepat. Hidup erat dengan saat ini. Pilihannya adalah tertinggal dan terlambat atau berjalan beriringan dengan waktu.

Sepertinya hidup dan alam semesta memang sedang berkonspirasi. Mungkin memang benar tidak ada yang namanya kebetulan. yang ada adalah kesempatan yang bersinggungan dengan waktu dan bersinergi dengan keadaan. Sepertinya memang ada tangan-tangan tak terlihat yang menempatkan kita pada jalur tertentu dan secara diam-diam menyingkirkan halangan yang merintang . Sehingga membuat hidup kita terasa sempurna.