Semacam kangen

 

Kangen adalah semacam sensasi alami yang memberi sinyal bahwa cinta masih bekerja. Kangen juga gak bisa dibantah, karena kangen gak pernah pura-pura. Kangen yang tak terjawab selalu berujung sunyi, walaupun kita sedang berada di tengah keramaian. Bikin jiwa jadi ngawang karena badan, hati dan pikiran emang lagi gak sinkron. Obat satu-satunya ya harus pertemuan dengan orang yang dirindukan. Setelah ketemu, getar kangen tak seindah saat masih merindu.

Kangen itu mengubah keraguan menjadi keyakinan, bahwa dia memang menguasai pikiran kita. Dalam cinta, kangen dikenal sebagai petunjuk bahwa kita masih memiliki rasa. Kalo logika baru banyak perhitungan matematika. Faktanya secerdas-cerdasnya otak gak akan bisa dipakai untuk menyelesaikan masalah hati dan menghentikan rasa kangen. Tapi mencinta dengan logika itu pada akhirnya perlu, walaupun melelahkan.

Kangen itu butuh jarak, waktu, maupun tempat.  Ada kangen yang gak perlu diketahui dunia. Karena memang ada cinta yang tak diketahui siapa-siapa. Itu sebabnya orang butuh ruang tersembunyi untuk menempatkan cinta yang gak pake logika, yah biar gak dianggap gila. Enggak perlu mencari jawaban pasti buat obatin kangen. Rasa itu kadang cuma terapi bahwa kita masih punya hati. Karena dalam hidup yang riuh rendah gundah gulana ini, kangen adalah keindahan murni. Jadi nikmatilah kangen hanya sebagai rasa. Dia punya pilunya sendiri, juga punya indahnya sendiri