Woman On Top

 

Kalau dilihat dari sudut pandang pria tentu yang seharusnya lebih dominan dalam sebuah hubungan adalah mereka, karena biar bagaimanapun juga kaum adam harus bertanggung jawab dan lebih unggul atas masing-masing hawanya. Kenapa ?! Karena untuk tetap menjaga asa dan harga dirinya supaya tetap dihormati wanita.

Fenomena ‘Miranda Complex’ yang belakangan terjadi membuat sedikit banyak pria cenderung enggan mendekati wanita yang lebih daripada dirinya. Bisa jadi lebih mapan, lebih tinggi derajat pendidikan, lebih pintar, lebih good looking, bahkan lebih tinggi badan sekalipun. Dan karena alasan itu banyak pria yang cenderung mengunderestimate dirinya dalam mendekati wanita.

Kalo gue bilang sih alasan utamanya adalah ego. Ego pria yang cenderung untuk selalu berada di atas wanita. Maka ketika pria berada dalam posisi di bawah wanita, itu akan menyudutkan harga diri mereka. Tapi apa salahnya kalau wanita berada di atas ?! Toh bila wanita tersebut menemukan kenyamanan dalam diri laki-laki yang bahkan kurang sepadan dengan dirinya, mereka tentu akan memutuskan untuk tetap bersama.

Materi bisa dicari, pendidikan bisa dikejar, fisik bisa diakali, kecerdasan bisa diciptakan. Intinya itu semua adalah bagian dari faktor eksterinsik yang bisa dimanipulasi. Kecocokan dan kenyamanan dalam sebuah hubunganlah yang sulit dipungkiri.

Gue masih ingat adegan saat Steve memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Miranda di serial Sex And The City  hanya karena masalah setelan jas yang dibayar oleh Miranda. Sama halnya dengan Charlotte, banyak pria yang lebih tampan dan mapan dalam hidupnya daripada Harry. Tapi akhirnya apa, mereka menikah. Karena perasaan itu sekali lagi tidak bisa dimanipulasi. Memang itu hanya cerita dari serial televisi, tapi tidakkah itu menginspirasi bagi kalian para laki-laki ?! Karena sebenarnya banyak kejadian yang serupa terjadi di luar sana.

Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria agar sepadan dan sama derajatnya. bukan dari telapak kaki agar dia bisa disakiti dan bukan dari kepala sehingga dia bisa semaunya. Wanita memang cenderung memilih pria yang sepadan untuknya. Tapi ketika lelaki itu levelnya lebih rendah dan dia tetap mampu menerimanya maka sesungguhnya dia adalah wanita yang mulia🙂